top of page
Search
  • Writer's pictureJaniceshad

Makanan Daerah Yang Jarang Orang Ketahui Dengan Cita Rasa Luar Biasa


Propinsi yg lalu sumatera utara. Di propinsi itu anda dapat temukan makanan ciri khas propinsi yg kerap dimaksud dengan bika ambon. Makanan ini banyak dikira jadi makanan ciri khas ambon pada datang dari sumatera. Bika ambon adalah kue yg banyak dijual di berapa lokasi di indonesia lantaran banyak digandrungi warga indonesia. Rasa bika ambon kebanyakan rasa durian, keju, serta lainnya. Diluar itu teksturnya juga manis serta lembut hingga dapat membuat barang siapa kecanduan dengan makanan satu ini. Makanan selanjutnya ada dari sumatera barat. Makanan ini dimaksud dengan rendang. Makanan ini sangatlah kondang lantaran bukan cuma karena asal daerahnya saja akan tetapi memang rendang adalah salah satunya makanan terlezat di dunia vs cnn internasional. Anda dapat temukan makanan ini dalam rumah makan ciri khas padang atau dalam tempat yang lain yg memang sediakan menu ciri khas padang. Buat nikmati makanan ciri khas kalimantan utara ini memang kurang simpel yaa buat menemukanya. Akan tetapi bab rasa makanan kepiting soka jelas enak sekali. Kamu bisa nikmati sisi semuanya kepiting lantaran kepiting ini lebih lunak serta renyah.


Kalimantan Utara


Rendang terbuat dari daging sapi yg dibuat dengan bumbu rempah yg banyak hingga rasa-rasanya begitu lezat serta kuat. Warga riau pun mempunyai makananannya sendiri. Bila anda bertandang ke bengkulu seharusnya berusaha untuk nikmati makanan yg terbuat berbahan basic ikan atau udang. Makanan ini adalah makanan yg tidak kalah dengan gulai ikan patin. Warga di sana mengatakan gulai belacan. Makanan ini adalah makanan yg dibikin berbahan ikan atau udang yg diberikan bumbu dengan gabungan kuah belacan atau terasi. Rasa dari makanan ini begitu ciri khas juga nikmat hingga anda akan menggemarinya. Empek-empek yakni makanan ciri khas dari sumatera selatan yg sekarang banyak dipasarkan di berapa lokasi di indonesia. Makanan ini sangatlah lezat lantaran terbuat berbahan sagu serta ikan yg lantas dapat di bagikan dengan kuah dari air, gula merah, cabe, bawang, garam, udang ebi serta dikit cuka. Pempek begitu nikmat serta gurih lantaran berasa kenyal juga demikian berasa sekali aroma ikannya. Anda dapat membuat makanan ini sendiri dalam rumah lantaran begitu simpel sekali langkah membuatnya.


Papua Tengah

Propinsi bangka belitung pun adalah salah satunya propinsi yg mempunyai makanan ciri khas yg demikian lezat. Anda bila tengah ada di bangka belitung harus coba makanan yg kerap dimaksud dengan mi bangka. Makanan ini terbuat berbahan basic mie kuning basah yg dikasih kuah bumbu dengan gabungan ikan, kepiting, cumi, udang yg begitu lezat. Selanjutnya dapat dikasih penambahan sayuran seperti toge, mentimun, kerupuk daun bawang serta bawang goreng.



Rasa dari makanan ini begitu ciri khas serta berasa sekali seafoodnya. Makanan ciri khas dari propinsi lampung yakni seruit. Seruit ini terbuat berbahan ikan goreng akan tetapi juga ada ikan yg dibakar serta bumbu yg ditambah mau membuat ikan berasa nikmat yakni terasi. Diluar itu bumbu penambahan yang lain yakni tempoyak atau mangga. Tempoyak adalah daging buah durian yg udah difermentasikan hingga rasa-rasanya akan unik serta aromanya cukup kuat. Bila anda puas dengan kuliner ciri khas dari warga lampung karena itu jangan terlewat buat coba makanan yg satu ini.


Maluku Utara


Sate bandeng adalah makanan ciri khas dari propinsi banten. Anda dapat memperoleh makanan ini dengan simpel di pasar banten atau bisa pula menemukannya di warung makan disana. Makanan ini begitu ciri khas lantaran demikian tidak sama dengan sate secara umum. Bila kebanyakan sate terbuat dari daging ayam, kambing atau kelinci, makanan ini terbuat dari bandeng yg empuk serta tidak bertulang. Bahan yg dapat lengkapi sate bandeng yakni kuah santan serta gula coklat yg lezat. Makanan ciri khas bali ini memang lebih menggugah hasrat makan. Rasa pedas manis serta enak pasti jadi ciri-khas khusus buat peminat kuliner di semuanya indonesia. Buat yg ingin nikmati ayam betutu yg rasa-rasanya nikmat tidak ada tara, coba deh ada ke bali serta rasakan makanan yg enak ini. Makanan sup iga sapi ciri khas Indonesia memang jadi menu makan yg cukup terfavorite lantaran mempunyai rasa yg enak serta nagih di lidah. Sup iga sapi ini lebih nikmat di bagikan dengan ketupat juga sambel. Tidak sama dengan makanan ciri khas papua timur dimana ada makanan papeda, buat papua tengah sendiri disebut kue sagu. Kue ini mempunyai tekstur cukup keras akan tetapi mempunyai rasa yg cukup enak.

5 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page